Step Up Bakti Sosial PMK STIKES Nasional

Selasa,19 September 2023

Kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) STIKES Nasional untuk membantu sesama dengan target anak-anak panti asuhan. Latar belakang dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar dapat meningkatkan rasa solidaritas, kepedulian terhadap masyarakat sekitar yang kurang mampu serta dapat meningkatkan rasa simpati dan empati untuk dapat membantu sesama yang membutuhkan.

Kegiatan bakti sosial diadakan di Panti Asuhan Anak Mandiri Cemani pada tanggal 13 Agustus 2023. Kegiatan ini mengusung tema “Step Up”. Pada bakti sosial ini menghadirkan 1 pembicara. Dari dosen kampus STIKES Nasional, yaitu Ibu Lavandya Permata Kusuma Wardhani, SH., M.Th selaku dosen mata kuliah agama Kristen yang menyampaikan secara singkat sharing firman Tuhan dan selanjutnya acara games bagi anak- anak panti asuhan.

Pada hari pelaksanaan kegiatan para panitia melakukan persiapan dan breafing untuk pemantapan pembagian tugas setiap panitia. Setelah itu panitia langsung menempatkan diri dan mengarahkan anak-anak panti asuhan  untuk dapat masuk ke aula. Kemudian acara di mulai dan berjalan lancar hingga akhir. Pada kegiatan ini anak-anak di panti asuhan memberikan pesan dan kesan  merasa senang dan terbantu dengan adanya kegiatan bakti sosial ini. Setelah kegiatan selesai panitia merapikan kembali lokasi yang digunakan dan berpamitan kepada pihak panti asuhan sekaligus memberikan sedikit bingkisan untuk membantu memenuhi kebutuhan panti asuhan.